Borini Kembali Bertemu “Sang Ayah” di Liverpool


Akhirnya keduanya kembali bersua. Setelah sekitar satu tahun ‘berpisah’, ‘sang anak’, Fabio Borini dan ‘sang ayah’, Brendan Rodgers akhirnya kembali hidup bersama. Mungkin itulah sebuah kisah yang dapat digambarkan jika melihat hubungan yang telah terjalin diantara mereka. Ya, mulai musim depan, ‘sang anak’ tersebut akan selalu berada di samping ‘ayahnya’ di ‘rumah’ yang baru.
Nama Fabio Borini mungkin masih asing terdengar di telinga para pecinta sepak bola khususnya liverpudlian. Maklum, umurnya saja masih terbilang muda (21 tahun). Namun, hal itu tetap tidak menyurutkan keyakinan Rodgers untuk memboyongnya. Jika melihat karirnya selama menjadi pemain profesional, rasanya wajar bila Rodgers ingin sekali mendapatkannya.

Pada tahun 2007 lalu, keduanya untuk pertama kalinya bertemu. Saat itu, Borini masih menjadi pemain akademi Chelsea setelah didatangkan dari Bologna, sedangkan Rodgers menjabat pelatih tim cadangan Chelsea. Keduanya juga pernah bersama-sama mengantarkan Swansea promosi ke Liga Primer Inggris. Kemampuan Borini semakin berkembang setelah bermain di Liga Italia Serie A bersama AS ROMA pada 2011. Disana ia bermain sebanyak 25 kali dan menyumbangkan 9 gol. Pencapaian yang bagus tentunya untuk ukuran pemain muda sepertinya. Berkat perkembangan yang ia tunjukkan, namanya pun masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli untuk perhelatan Piala Eropa 2012 lalu. Meskipun hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Kedatangan Borini ke Anfield ini menjadikannya sebagai pemain ketiga AS Roma yang hijrah ke Liverpool setelah Alberto Aquilani dan Alexandre Doni. Pemain yang dibanderol AS Roma sebesar 7.9 juta euro ini pun akan mengenakan nomor punggung 29 yang merupakan nomor keberuntungannya.

Liverpool memang membutuhkan pemain tambahan di sektor penyerang untuk menjadikannya sebagai pendamping alternatif Suarez. Hal itu dilakukan mengingat belum padunya duet Suarez-Carroll dan semakin menurunnya performa Craig Bellamy.

Bagi yang masih penasaran dan ragu dengan kemampuan Borini, berikut Saya tampilkan berbagai aksi dari sang pemain anyar dengan selebrasi gol uniknya:

Tinggalkan komentar

Filed under Liverpool FC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s